Jumat, 23 November 2018

Keunggulan Teknik Elektro dan alasan saya memilih jurusan ini


Pengertian dasar teknik elektro.
Teknik elektro atau dalam bahasa inggrisnya adalah Electrical Engineering merupakan bidang ilmu teknik yang mempelajari sifat-sifat elektron atau kelistrikan yang kemudian diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Teknik elektro atau teknik listrik melibatkan konsep, percancangan, dan pengembangan dalam memproduksi perangkat listrik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seorang yang ahli dibidang teknik disebut enginer, mereka yang bertanggung jawab dan memilik peran penting dalam mengembangkan teknologi. Tidak heran jika seorang enginer harus bekerjasama dengan enginer lainnya dalam hal perancangan, pengembangan serta membantu untuk menciptakan sebuah produk.

Lalu apa keunggulan dari teknik elektro?
Lulusan teknik elektro biasanya memiliki potensi dasar dan terapan dibidang kelistrikan, informatika, dan telekomunikasi. Skill yang bisa kita dapatkan juga tidak main-main, kalian bisa menekuni lebih serius lagi jika ingin menjadi seorang enginer karena ilmu teknik itu tidak terbatas dan cakupannya yang begitu luas.

Jenjang karir yang menjajikan.
Lulusan teknik elektro sangat dibutuhkan oleh industri, perusahaan, bahkan pemerintah sekalipun. Karena sampai kapan pun seorang lulusan teknik elektro akan dibutuhkan sampai kapan pun, maka dari itu akan banyak sekali lowongan pekerjaan yang bisa kita dapatkan.

Alasana saya memilih teknik elektro karena siapa yang tidak bangga menjadi anak teknik? dan terlebih lagi anak teknik itu biasanya yang paling banyak dicari dan dibutuhkan dilapangan pekerjaan. Sebenarnya saya masuk teknik elektro itu karena pilihan kedua dari passion saya, karena masih ada hubungannya dengan dunia otomotif dan perindustrian jadi saya tidak perlu ragu lagi untuk melanjutkannya. Memang sih masuk teknik elektro itu tidak mudah terlebih lagi bagi kalian yang lemah di matematika (seperti saya), akan mendapati beberapa kesuliatan saat kuliah nanti. Tapi jangan khawati selagi ada kemauan, akan ada jalan untuk mencapainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kota Bogor Dengan Beragam Keunikannya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bogor? Yups, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini ternyata menyimpan banyak hal menarik loh. Yuk...