Minggu, 25 November 2018

Kota Bogor Dengan Beragam Keunikannya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bogor? Yups, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini ternyata menyimpan banyak hal menarik loh. Yuk, kita bahas satu persatu.

5 KEUNIKAN DI KOTA BOGOR


1. Sebut saja Kota Hujan.
Karena tingginya tingkat curah hujan yang terjadi di Kota Bogor membuat wilayah ini mendapatkan julukan sebagai kota hujan. Jadi, kalau kalian ingin berkeliling di Kota Bogor sebaiknya membawa peralatan seperti payung atau jas hujan, agar tidak perlu khawatir jika terjadi hujan.

2. Angkot vs Mobil Pribadi, banyak mana?
Nah, jika kalian ingin berkeliling di Kota Bogor tidak perlu khawatir lagi soal transportasi. Karena sejauh mata memandang kalian akan bertemu angkot dengan warna khasnya yaitu hijau muda yang siap mengantar kalian kemana saja. Jangan malu untuk bertanya agar kalian tidak tersasar karena tidak tahu arah tujuan angkot tersebut.

3. IPB itu di Bogor!
Ada yang gak kenal dengan IPB? Universitas yang menjadikan Bogor sebagai pusat pendidikan di Indonesia karena hampir dari seluruh penjuru di Indonesia datang ke Bogor untuk belajar di IPB.

4. Surganya buat yang doyan jajan.
Buat yang doyan jajan jangan lupa untuk membawa uang lebih jika kalian berkeliling di kota Bogor ya. Karena disini kalian akan disuguhkan oleh berbagai macam aneka makanan, dari mulai makanan berat sampai makanan ringan. Makanan khas yang melegenda juga ada loh ada roti unyil, kue lapis bogor, asinan, makanan khas Sunda, kupat, soto, dan kue bolu talas Bogor yang menjadi favorit untuk dijadikan oleh-oleh dari Kota Bogor.

5. Bogor juga punya landmark.
Pasti kalian yang berkunjung ke Bogor pernah melewati Tugu Kujang. Yups, inilah landmarknya Bogor yaitu Tugu Kujang yang letaknya tidak jauh dari terminal Baranangsiang dan Botani Square.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kota Bogor Dengan Beragam Keunikannya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bogor? Yups, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini ternyata menyimpan banyak hal menarik loh. Yuk...