Rabu, 21 November 2018

Pengaruh perkembangan teknologi beserta tips yang bisa kalian lakukan

Teknologi sudah menjadi aspek penting dalam menunjang kehidupan manusia yang dapat membantu manusia dalam melakukan sesuatu dengan efisien dan cepat, tidak heran jika sekarang banyak perusahaan besar berlomba-lomba mengembangkan teknologi mereka. Hal ini dibuktikan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat, dari yang sederhana sampai yang bisa menghebohkan dunia. Salah satu contoh pesatnya perkembangan teknologi adalah kehadiran Ai (Artificial Intelligence) atau yang biasa kita sebut sebagai kecerdasan buatan, hadirnya Ai dalam kehidupan manusia memiliki dampak yang sangat besar karena Ai itu sendiri bisa diaplikasikan dimana saja seperti Ai yang ditanamkan di sebuah smartphone untuk meningkatkan hasil dari kamera smartphone dan menggunakan Ai untuk memanagement baterai dan ram. Contoh lainnya yaitu menerapkan Industri 4.0 di dalam dunia perindustrian, dengan mengandalkan internet kita bisa mengendalikan alat-alat berat di industri dari jarak jauh.


        Perkembangan teknologi rupanya mempengaruhi pola hidup manusia setiap tahunnya. Seperti smartphone yang sering kita pegang saat ini, semakin canggih smartphone yang sering kita gunakan semakin memudahkan kita dalam melakukan sesuatu dengan sebuah smartphone dan ini sangat efisien sekali. Seperti mudahnya belanja online, mudahnya bertatap muka tanpa harus saling bertemu, mengirim tugas atau pekerjaan hanya dengan email saja, kita bisa melakukan itu semua dimana pun dan kapan pun hanya dengan bermodalkan internet. Tentunya hal ini mendapatkan feedback yang positif, dan sangat dimanfaatkan bagi mereka yang ingin membuat startup baru, seperti yang sedang trend saat ini yaitu transportasi online. Dengan adanya transportasi online kita tidak perlu repot-repot lagi jika ingin berpergian ke suatu tempat, hanya dengan smartphone kita sudah bisa memesannya, bahkan kita hanya perlu menunggu saja sampai si driver tersebut datang menjemput, mudah bukan?

        Akibat pesatnya perkembangan teknologi ini, kerap kali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk hal yang tidak baik. Seperti berita hoax yang sedang merajalela, dan penipuan yang selalu mengintai korbannya kapan pun. Tentu saja ini membuat kita resah akan hal tersebut. Saya memiliki beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut :
1. Mengatasi berita hoax, kita hendaknya mencari sumber lain untuk memastikan isi berita tersebut. Bila merasa ada yang janggal pada berita yang bukan dari sumber aslinya kita dapat melaporkan kepada pihak berwajib dan akan dikenakan hukum yang sudah ditentukan oleh UU ITE.
2. Mengatasi dari penipuan baik saat belanja online atau sms, saat belanja online di salah satu toko online yang perlu dipehatikan terlebih dahulu adalah informasi kemudian rating dan ulasan barang pada salah satu pedagang, dan jika disuruh melakukan proses pembayaran diluar layanan yang telah disediakan sebaiknya jangan dilanjutkan, dan yang terakhir jangan mudah tergiur dengan harga murah. Bagaimana jika ingin melaporkan kasus penipuan tersebut? Kalian bisa melaporkannya disini dan untuk sms biasanya lebih mudah dikenali, biasanya mereka menggunakan nomor telepon biasa sebagai sarananya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kota Bogor Dengan Beragam Keunikannya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bogor? Yups, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini ternyata menyimpan banyak hal menarik loh. Yuk...